Rakor Yayasan Aya Sophia

Sebanyak 21 orang pejabat teras Yayasan Aya Sophia dan sebagian guru utama menghadiri agenda rakor di Wisma Binawarga, Puncak Bogor. Berangkat dari Citra Raya, Sabtu, 4 Januari 2014 pk. 05.30 dan sampai di Puncak Bogor sekitar pk. 10.15. Sebelum check-in di lokasi rakor, kami menyempatkan untuk refreshing dulu di Taman Wisata Matahari. Kegembiraan mulai merebak di raut muka para peserta rakor dan keluarga. Tak dipungkiri ada kebahagiaan tersendiri bagi kami ketika bisa dekat secara personal di antara rekan seperjuangan, tambahan lagi dalam suasana “liburan” yang menyenangkan.

Inilah mereka sebagian peserta rakor yang sudah kebelet untuk narsis sebelum masuk ke Taman Wisata Matahari, yang lain masih siap-siap turun dari bus, yang ini sudah mejeng duluan…

20140104_095110

20140104_113846

Sekitar pk. 12.00 kami check-in di Wisma Binawarga, kedatangan kami disambut dengan sangat ramah oleh pengurus wisma yang sudah menyiapkan kopi hangat dan menu makan siang yang menggoda selera (keliatan lapernya….hi3x). Hap…hap…balapan nyuap….siapa cepat dia dapet…Awas Bunda Wafi, sendok jangan masuk idung…hi3x.

20140104_122616

Setelah kelar pembagian kamar dan bersih-bersih diri, kami menyempatkan untuk keluar Wisma menuju Masjid At Ta’awun, Puncak Pas. Kesejukan segera merayapi sekujur tubuh begitu kami memasuki pelataran masjid yang sungguh eksotis dan alami. Tak pelak, keinginan untuk narsis pun kambuh, mengabadikan momen indah…cieh…

20140104_145136

Bunda Rena, kok lidahnya sampe melet-melet gitu… menikmati angin … Bunda Rahmi sentimen amat tuch, sampe tak ngasih kesempatan pada yang di belakang…hi3x.

20140104_145244

Setelah ajang mejeng usai, kami mulai sesi yang agak serius tapi tetep santai, lesehan di pelataran masjid sambil menunggu waktu Ashar menjelang, Kang Masduki selaku Ketua Yayasan Aya Sophia menginspirasi para peserta rakor dengan mengajukan pertanyaan, “Apa mimpi temen-temen yang ingin diraih tahun 2014 ini?“. Pertanyaan gampang tapi tak mudah untuk merumuskan jawabannya. Pesan Kang Masduki yang terakhir pada sesi ini adalah, jadikan do’a ibu sebagai booster do’a dan ikhtiar kita kepada Allah Yang Maha Kaya. So, libatkan ibu dan orang tua kita dalam setiap upaya meraih visi atau mimpi-mimpi kita sehingga jangan sampai orang tua kita yang di kampung sana malah tak pernah tahu apa yang dilakukan dan diikhtiarkan kita.

20140104_152107

Akhirnya, setelah Sholat Ashar, kami turun kembali menuju Wisma dan acara dilanjutkan dengan penyampaian visi, misi dan success culture of Aya Sophia, tentu setelah kami mandi (yang mau mandi…he3x…) dan makan malam bersama.

20140104_193539

1

2

3

4

5

6

7

8 9

10

11

12

Acara juga diselingi dengan ber haha – hihi ala komunitas guru TK, sehingga tak terasa waktu bergulir sangat cepat hingga pk. 01.00 dini hari, ditutup dengan acara nobar film yang judulnya I (am) Not Stupid Too, film yang sangat bagus ditonton oleh semua orangtua dan guru. Akhirnya, hari ini diselesaikan dengan sangat indah hingga waktu memejamkan mata pk. 02.00 dini hari, alhamdulillah Ya Rabb, Engkau telah memasukkan kami pada komunitas yang sangat baik dan selalu mau berbagi, Jadikan Aya Sophia, tempat kami menimba ilmu, sukses, bahagia dan ladang berbagi amal-amal sholeh kami, aamiin.

Pagi hari, kicau burung murai dan gemerisik gesekan dedaunan khas daerah pegunungan begitu indah menyapa kami, peserta rakor. Nasi goreng sarapan pagi sudah mengepulkan asapnya, mengundang selera kami semua dan diaminkan oleh perut kami yang minta segera diisi, sungguh udara dingin memacu kebutuhan untuk hangat dan makan banyak…he3xrakor ini bisa jadi ajang untuk penggemukan diri… begitu kata ayah Endang…he3x.

Agenda dilanjutkan dengan sesi inspirasi dari Mas Hendi Gunawan, salah satu putra terbaik Indonesia dari “Indonesia Mengajar”. Sungguh, tak bisa dipungkiri story telling Mas Hendi sangat menginspirasi relung jiwa pendidik kami, ternyata kami masih belum ada apa-apanya dibanding temen-temen Pengajar Muda dari Indonesia Mengajar yang sangat berdedikasi mengajar anak-anak didik di pelosok negeri. Semangat kami membuncah untuk tidak ketinggalan menjadi inspirator kehidupan bagi anak-anak Aya Sophia Islamic School, Ya Allah Yassarallaahu ‘umuuronaa, mudahkan urusan kami ini Ya Rabb…

20140105_102842

Acara tuntas sekitar pk. 10.30 dan dilanjutkan dengan coffee break dan makan siang. Tak lupa kami mengabadikan kenangan indah 2 hari ini dengan sedikit aksi narsis di depan kamera, sungguh cameraman kali ini sangat istimewa, karena Ketua Yayasan Aya Sophia sendiri yang jeprat-jepret...terima kasih Kang Masduki, jasamu tak mungkin kami lupakan….he3x…lebaynya kambuh nich, orang feeling thea…
20140105_104529
20140105_104552
Finally, kami check-out pk. 12.00, turun gunung dengan membawa semangat yang menggebu untuk menjadi pribadi pendidik yang bahagia menapaki jalan cita para inspirator kehidupan. Sungguh, kami dedikasikan agenda rakor dua hari ini untuk anak-anak didik kami di Aya Sophia Islamic School. Terbayang keluguan mereka yang masih TK dan SD, ingin kami segera memeluk mereka, sambil kami berbisik, “Nak, jangan takut untuk mencoba apapun yang ingin kalian ketahui, Ayah dan Bunda, sebagai guru-guru kalian akan setia menemani mengeksplorasi dunia demi kebahagiaan kalian di dunia ini hingga akhirat kelak. Tapi jangan lupa pesen Ayah dan Bunda, tetaplah makin sholeh, makin sukses dan makin bahagia“.
(Puncak Pas, Bogor, 4 – 5 Januari 2014)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s