MENTAL CHARGE: BELAJAR BERSAMA MENTOR

Inspirasi dari Soft Skills Institute 36Saya merasakan ada saat semangat membuncah luar biasa ketika menjalani peran kehidupan. Namun, tak dipungkiri kadang datang rasa bosan dan jenuh menghampiri.
Saya tahu dan mengerti bahwa peran saya di dunia belumlah tuntas. Waktu masih diberikan kepada saya sebagai bukti kasih sayang Allah Yang Maha Rahiim.

Sungguh karunia networking memberikan saya jalan keluar mengatasi kejenuhan. Pertemuan sehari dengan para mentor kehidupan menjadi mental charge bagi saya. Kali ini saya ketemu dengan Mas Helmy Yahya, salah satu guru public speaking utama di negeri ini. Pernah menjabat sebagai kepala BUMN dan hingga sekarang posisinya sebagai Raja Quis belumlah tergantikan. Belum lagi seabreg karya kreatifnya. Bahkan sebagiannya dicatat oleh MURI. Pribadi yang jenaka sekaligus bijak dalam berbagi ilmu seperti cucuran air terjun yang menyejukkan panasnya kondisi persaingan dunia yang makin fana.

Sehari bersama beliau mengupgrade saya dalam wawasan dan kebijaksanaan kreasi dalam menapaki hidup. Saya berterimakasih kepada beliau dan juga Mas Mardigu Wowiek (kami biasa memanggilnya Mas Wowik) yang mempertemukan kami. Untuk sosok Mas Wowiek ini, akan saya sampaikan lain kesempatan.

Terkait dengan program training penempaan pribadi yang saya berikan bersama rekan-rekan di Soft Skills Institute, ada pesan menarik dari Mas Helmy Yahya yang menekankan, “tugas setiap orang tua adalah secepat-cepatnya menemukan bakat anak dan mendorong minat mereka agar sesuai dengan bakatnya.”

Insight Mas Helmy ini ingin saya share ke temen-temen sekalian, baik sebagai orang tua maupun guru. Yuk kita berupaya mensukseskan peran kita sebagai orang tua dan guru untuk menemukan bakat anak dan murid kita. Berikutnya, kita bisa mengarahkan minta mereka agar sesuai bakat masing-masing.

Sebagai alat bantu, temen-temen bisa menggunakan instrument STIFIn FINGERPRINT dengan meminta bantuan kepada:
Bun Ida Aya Sophia (0813-8099-3677),
Mas Hadi Prastyo (0856-8024-150),
Mbak Wafa (0822-1318-0602), atau
Mas Yudi (0822-2018-1234).

Mereka di antaranya yang saya kenal bisa membantu temen-temen.

Salam ‪#‎FokusSatuHebat‬.

kangmasduki.com
edukator soft skills

SOFT SKILLS INSTITUTE
Training-Coaching-Consulting
care@softskills.web.id
0813-8099-3677

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s