MEMBACA BUKU SEASYIK MINUM KOPI HANGAT

Iklan Buku FSH1_IndukIklan Buku FSH_SinopsisTeringat sebuah buku yang berjudul “Andai Buku Sepotong Pizza”.  Penulis buku ini  menceritakan ragam kisah menarik dari hubungan intim nan personalnya dengan buku. Diramu dari endapan pengalaman bekerja sebagai editor buku selama puluhan tahun.

Tentu istilah pizza sekedar variabel semata. Anda bisa ganti dengan nasi goreng, sate kambing, atau laksanan menikmati kopi hangat seperti saya. Saya menganggap membaca buku sama asyiknya dengan menikmati kopi hangat di pagi hari setelah shubuh dengan ditemani istri tercinta. Membaca buku bagi saya juga seindah meresapi nikmatnya kopi buatan istri di sore hari sambil menunggu kumandang bedug maghrib.

Buku bagi saya adalah jembatan-jembatan mimpi. Dari sebuah buku saya menemukan ide dan pelajaran untuk meresapi hidup menjadi lebih baik. Buku laskana jendela ilmu demikian ayah saya kerap mengingatkan. Setelah membaca buku, merantaulah untuk membuktikan kebenaran yang tertulis di dalamnya, seperti itu nasehat beliau.

Pernah suatu kali saya ditanya, apa rahasianya Kang Masduki bisa rajin membaca hingga ruang keluarganya dikelilingi buku disekujur dindingnya.  Jawaban saya kala itu adalah bahwa semua kebiasaan  kita hari ini sejatinya telah dibangun sejak waktu sebelumnya. Setiap kebiasaan bermula dari tindakan pertama kita. Tindakan kita dimotivasi oleh pikiran kita. Oleh karena itu, jika ingin memiliki kebiasaan membaca buku, mulailah dengan menata pikiran kita: Mengapa kita harus membaca buku?

Jawaban dari pertanyaan di atas dimulai dari pertanyaan:
1.    Apa kontribusi yang hendak kita berikan bagi kehidupan ini?
2.    Profesi apa yang harus kita pilih untuk bisa merealisasikan kontribusi tersebut?
3.    Pengetahuan apa yang dibutuhkan agar bisa ahli dalam profesi terbaik kita?

Nah, jawaban pertanyaan terakhir akan menuntun kita pada kebutuhan membaca. Ya, membaca adalah sebuah kebutuhan, sebagaimana makan dan minum. Coba Anda bayangkan jikalau membaca seasyik menikmati kopi hangat? Sungguh kita telah memenuhi kebutuhan hidup dengan kenikmatan nan bahagia.

Semoga kehadiran buku #FokusSatuHebat di hadapan para sahabat semua ini, bisa menjadi tambahan menu kebahagiaan Anda.

Salam #FokusSatuHebat.

kangmasduki.com
edukator soft skills

SOFT SKILLS INSTITUTE
Training-Coaching-Consulting
care@softskills.web.id
0813-8099-3677

NB:
Bagi yang membutuhkan informasi tentang buku Fokus Satu Hebat, silakan menghubungi 0813-8099-3677.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s