JALUR UTAMA REZEKIMU: TERMUDAH, TERCEPAT DAN TERBESAR

Inspirasi dari Soft Skills Institute 42Tulisan menarik ini adalah kontribusi dari guru dan sahabat saya Coach @alif_ABATA.

Cukup banyak orang yang mengeluhkan rezekinya kok segini-segini aja. gak ada perubahan signifikan tambahan rezeki yang didapatkan. Tentu yang saya maksud di sini rezeki dalam bentuk harta. Salah satu sebab kenapa rezeki tidak bertambah besar dengan cepat adalah karena orang yang bersangkutan belum tahu jalur rezeki terbaiknya.

Maka saya ingin sampaikan di sini pentingnya berada pada jalur utama rezeki dari setiap orang. “Allah menghendaki yang mudah buat kalian, dan allah tidak menginginkan kesukaran buat kalian” , ini adalah kutipan terjemah dari sebagian ayat Q.S. Al Baqarah (2) : 185. Jalur utama rezeki yang saya maksud adalah jalur rezeki yang termudah, tercepat, dan terbesar.

Ada tiga hal yang perlu diperhatikan agar kita berada pada jalur utama rezeki kita masing-masing. Pertama, kenali genetika terbaik kita yang bernama mesin kecerdasan. mesin kecerdasan kita dapat diketahui dengan mengenal belahan otak dominan kita, yang sekaligus menjadi kekuatan utama yang sudah disiapkan Allah sebagai potensi terbaik untuk kita menjalani kehidupan termasuk bagaimana mencari rezeki yang halal dan thayyib.

Kedua, berusaha mencari profesi yang paling sesuai dengan mesin kecerdasan dalam mencari rezeki serta menjalani profesi tersebut dengan gaya yang juga selaras dengan kehebatan mesin kecerdasan. Profesi dalam konsep STIFIn bukan sekadar pekerjaan, melainkan sebuah pilihan peran yang merupakan panggilan jiwa dan sekaligus menjadi sumber penghasilan yang utama.

Ketika profesi serta gaya menjalani profesi sesuai dengan mesin kecerdasan insya Allah akan memberikan kenyamanan yang sangat, sehingga bekerjanya seseorang yang dilakukan dengan nyaman dan menyenangkan, insya Allah akan melahirkan prestasi yang mengagumkan. Prestasi yang besar insya Allah tentunya akan diikuti oleh rezeki yang besar pula.

Ketiga, melakukan percepatan dengan memiliki energi tambahan yang berasal dari markas energi dan energi langit. Markas energi yang saya maksud adalah energi positif yang datang dari rumah, jama’ah atau komunitas, serta para sahabat.

Energi langit adalah energi yang datang mencerahkan ruhiyah berupa amalan wajib dan sunnah yang diajarkan oleh Allah lewat kekasih-Nya Nabi Muhammad SAW.

Tentu semua yang saya sampaikan ini adalah ilmu ikhtiyar. kita tak mengerti tentang taqdir yang Allah tetapkan untuk hamba-Nya. yang jelas kita wajib berusaha sebagaimana yang Allah sampaikan dalam Q.S. Ar-Ra’d (13):11 “…Sungguh Allah takkan mengubah nasib suatu kaum, sampai kaum itu mengubah nasibnya sendiri…”. wallahu a’lam

Salam #FokusSatuHebat.

kangmasduki.com
edukator soft skills

SOFT SKILLS INSTITUTE
Training-Coaching-Consulting
care@softskills.web.id
0813-8099-3677

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s