BELAJAR ADALAH KESEDIAAN UNTUK TAMPAK KONYOL

Inspirasi dari Soft Skills Institute 54Sungguh saya sangat menikmati peran sebagai dosen di beberapa perguruan tinggi ini. Saya senang tatkala banyak cercah senyum dan air muka mahasiswa yang mendapatkan sesuatu yang baru dari kelas saya. Begitu juga tatkala memberi pelatihan di banyak tempat, kebahagiaan berbagi itu sungguh menjadi tenaga pendorong bagi jiwa saya untuk tumbuh dan bermafaat.

Aah, ternyata ada peran lain yang membuat saya terpesona tatkala mengingatnya. Peran itu adalah sebagai murid. Saya mengenang tatkala saya menjadi murid-nya Kek Jamil Azzaini di Akademi Trainer. Kenangan itu tak lain tentang kekonyolan-kekonyolan yang saya lakukan kala itu. Iya, kekonyolan karena ternyata saya baru tahu saat itu. Kekonyolan karena saya harus memerankan sikap tertentu yang wajib dilakukan oleh seorang trainer, dan lain sebagainya. Begitu pula ketika saya menjadi murid di kelas-kelas pengembangan lainnya dari banyak guru dan komunitas. Sebut saja di antaranya: di kelas STIFIn Teaching, Parenting, Learning, Human Resource, Leadership, Profession, Couple, Business, Sertifikasi Human Resource Management, Sertifikasi Instruktur BNSP, Sertifikasi Behavioral Analyst, dan Sertifikasi Hypnotherapy.

Pelajarannya adalah ternyata untuk menjadi murid yang baik harus ada kesediaan untuk tampak konyol. Seperti yang disampaikan Tyler Durden dalam Fight Club: “This is your life, and it’s ending one minute at a time. The faster you understand this, the faster you will realize that people who are afraid of learning new skills because they ‘may look silly’, they are doomed to live the rest of their life in mediocrity.”

Nah, kebalikannya. Kita akan menjadi murid gagal karena enggan belajar pengetahuan dan keterampilan baru karena kita khawatir terlihat konyol. Wallaahu a’lam.

Jika bermanfaat, insya Allah nge-share artikel ini bagian dari ‪#‎SedekahIlmu‬.

Salam ‪#‎FokusSatuHebat‬.

kangmasduki.com
Inspirator #FokusSatuHebat

SOFT SKILLS INSTITUTE
Training-Coaching-Consulting
www.softskills.web.id | care@softskills.web.id
0813-8099-3677

One thought on “BELAJAR ADALAH KESEDIAAN UNTUK TAMPAK KONYOL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s