KESIAPAN MENGHADAPI RESIKO

Inspirasi dari Soft Skills Institute 58Tak dipungkiri, secara naluriah, Anda dan juga saya akan cenderung menghindari resiko dalam hidup. Hanya saja, rasionalitas kita berbicara lain. Siap atau tidak, resiko pasti akan kita temui dalam perjalanan kehidupan ini. Sehingga, hampir bisa dikatakan, ketidaksiapan kita dalam menghadapi resiko hidup, sejatinya tidak ada artinya bagi kita. Ketidaksiapan tersebut tidak akan pernah menyelamatkan kita.

Realitasnya, orang yang siap menghadapi resiko itulah yang biasanya justru meraih kemenangan. Kata-kata Robert T. Kiyosaki, seorang ahli keuangan internasional dan veteran pilot perang Vietnam, menarik untuk disimak. Ia mengatakan bahwa 95% pebisnis pada lima tahun pertama mengalami kegagalan, hanya 5% yang berhasil. Yang menarik, 5% yang berhasil itu adalah orang yang sebelumnya paling siap menghadapi kegagalan.

Mengapa demikian? Usut punya usut, ternyata bisa dijelaskan bahwa saat orang menerima kemungkinan terburuk pun siap, maka ia akan memperoleh kenyamanan. Tidak ada rasa was-was dan takut. Dengan itu ia akan mempunyai pikiran jernih dan mentalitas yang sehat. Sehingga ia akan punya daya kreatif yang tinggi dan daya tahan yang kokoh. Sangat wajar kalau akhirnya ia yang memperoleh kemenangan. Wallaahu a’lam.

Jika bermanfaat, insya Allah nge-share artikel ini bagian dari ‪#‎SedekahIlmu‬.

Salam ‪#‎FokusSatuHebat‬.

kangmasduki.com
edukator soft skills

SOFT SKILLS INSTITUTE
Training-Coaching-Consulting
www.softskills.web.id | care@softskills.web.id
0813-8099-3677

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s