SETIAP ORANG MEMILIKI BAKAT: APA BAKAT ANDA?

Kang Masduki Fokus Satu Hebat 33

“Memilih bakat adalah tanggung jawab utama dan terpenting seorang manajer. Jika dia tidak berhasil menemukan orang dengan bakat yang diperlukannya, segala sesuatu yang dia lakukan untuk membantu mereka tumbuh akan menjadi sia-sia.” —John Wooden

John Wooden, pelatih legendaris UCLA Bruins, menjelaskan tentang bakat ini sebagai berikut, “ Betapapun suksesnya Anda sebagai seorang pelatih, semuanya bersumber pada satu faktor: bakat. Ada banyak pelatih hebat yang belum pernah Anda dengar di dunia basket, sepak bola atau olah raga apapun yang tidak pernah mendapat pujian yang layak mereka terima hanya karena mereka tidak dikaruniai bakat. Walaupun tidak setiap pelatih bisa terus-menerus menang karena bakat, tapi tidak ada pelatih yang dapat menang tanpa bakat.”

Menurut saya, John Wooden begitu berhasil bukan saja karena bakat yang dimiliki timnya, melainkan juga karena kemampuannya sendiri untuk memciptakan lingkungan yang tepat sehingga bakat-bakat tersebut berkembang. Lagipula, bakat adalah potensi. Potensi ini tidak bisa diubah menjadi prestasi dengan sendirinya, kecuali membutuhkan peran manajer hebat di dalamnya.

Begitu pula sebagai orangtua, sejatinya kita adalah para manajer hebat itu, yang dituntut untuk menghebatkan anak-anak kita. Pertanyaannya, sudahkah Anda mengidentifikasi bakat mereka? Sudahkah Anda melayakkan diri sebagai manajer hebat mereka sejak hari ini?

Salam ‪#‎FokusSatuHebat‬

kangmasduki.com
Inspirator #FokusSatuHebat
Edukator Soft Skills

SOFT SKILLS INSTITUTE
Training-Coaching-Consulting
www.softskills.web.id
care@softskills.web.id
0813-8099-3677
0838-1231-2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s