SISI LAIN PARENTING PARA PENCIPTA GADGET

kang-masduki-fokus-satu-hebat-69Salah seorang pendiri perangkat keras Apple, Steve Wozniak, menjelaskan, kebanyakan orang yang bergerak di bidang teknologi justru membatasi penggunaan perangkat canggih oleh anak-anak mereka.

“Orang-orang di Sillicon Valley membatasi penggunaan perangkat elektronik oleh anak mereka. Mereka tidak mau anak-anaknya membuang waktu hanya untuk bermain game atau menyentuh iPad. Mereka tidak ingin perkembangan, kreativitas, interaksi, dan cara mengekspresikan perasaan anak-anak dibatasi oleh perangkat berukuran empat inci,” kata Wozniak.

Pendiri Apple lainnya, yakni mendiang Steve Jobs dilaporkan melarang anak-anaknya bersentuhan dengan dua produk andalan Apple, yakni iPad dan iPhone. Alasannyapun sederhana, Jobs khawatir bila anak-anaknya akan menerima dampak negatif dari gadget-gadget Apple tersebut.

“Kami membatasi penggunaan teknologi untuk anak-anak di rumah”, ungkap Jobs yang dilansir NewYork Times pada tahun 2010 lalu.
Penulis buku biografi Steve Jobs, Walter Isacson, yang pernah menghabiskan waktu lama dengan Steve Jobs saat menulis buku tersebut juga cukup terkejut saat melihat interaksi keluarga pendiri Apple tersebut.

Menurut Isacson, setiap malam keluarga Jobs selalu mengadakan makan malam sambil mendiskusikan buku atau hal-hal menarik lain. Selama itu pula, anak-anak Jobs tidak ada yang mengeluarkan iPhone atau iPad. Mereka pun tidak terlihat kecanduan pada gadget sama sekali.

Hal yang sama juga dilakukan pimpinan Microsoft Corporation, yang juga pencipta perangkat lunak Microsoft, Bill Gates. Dalam sebuah wawancara tahun 2013, Gates mengatakan, anak-anaknya harus menunggu sampai berumur 13 tahun sebelum dapat memiliki ponsel.
Source: http://sahabatkeluarga.kemdikbud.go.id/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s